Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI Kembali Diingatkan Libatkan Ahli Sebelum Putuskan PSBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 01 Desember 2020, 18:48 WIB
Pemprov DKI Kembali Diingatkan Libatkan Ahli Sebelum Putuskan PSBB
Ilustrasi PSBB/Net
rmol news logo Melonjaknya pasien terpapar pandemi virus corona baru (Covid-19) jelang akhir tahun ini menjadi kekhawatiran masyarakat terutama di wilayah DKI Jakarta.

Tak sedikit banyak masyarakat yang menilai buruk pemerintah baik pusat dan daerah dalam penanganan Covid-19.

Tak sedikit publik berpendapat agar pemerintah memperketat kembali penerapan PSBB agar dapat memutus mata rantai virus dari Wuhan China tersebut.

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan, untuk kembali memberlakukan PSBB, pemerintah harus melakukan kajian dengan melibatkan ahli epidemiologi.

“Untuk melakukan evaluasi PSBB itu, tentu harus berdasarkan atas kajian selama ini kan yang dipakai kan epidemiolog yang katanya dipakai pemerintah untuk memutuskan PSBB,” ujar Saleh kepada wartawan, Selasa (1/12).

Sehingga, Saleh menyarankan agar pemerinrah membuka dialog dengan epidemiolog untuk menentukan apakah perlu memperketa PSBB kembali atau tidak.

“Saya kira tetap saja kita kembalikan hak untuk menentukan persoalan apakah PSBB diperketat atau tidak kepada pihak epidemiolog bekerja sama dengan pemerinth untuk menentukan itu,” katanya.

Menurutnya, persoalan memperketat PSBB bukanlah perkara mudah, lantaran banyak yang dirugikan dari segi ekonomi.

“Kalau diperketat lagi ada banyak orang yang ingin katakanlah juga bekerja kemudian kalau nanti PSBB diperketat pekerjaannya mungkin agak terbengkalai jadi itu agak dilematis,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA