Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi I DPR Minta Pemerintah Bergerak, Jangan Anggap Sepele Seruan Papua Merdeka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 01 Desember 2020, 19:32 WIB
Komisi I DPR Minta Pemerintah Bergerak, Jangan Anggap Sepele Seruan Papua Merdeka
Anggota Komisi I DPR RI, Mohammad Iqbal/Net
rmol news logo Seruan Papua merdeka yang menggema dalam aksi perayaan hari jadi Organisasi Papua Merdeka harus menjadi perhatian serius pemerintah pusat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Pemerintah harus meredam pergolakan yang terjadi di Papua. Pemerintah juga harus mencari dan mengetahui akar penyebab terjadinya pergolakan ini,” ucap anggota Komisi I DPR RI, Mohammad Iqbal kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (1/12).

Menurutnya, persoalan di Papua lebih tepat diselesaikan melalui pendekatan persuasif dengan melakukan dialog yang melibatkan pemerintah daerah, tokoh adat, serta dan tokoh masyarakat di Papua.

“Tentu harapan kita dengan pendekatan persuasif ini akan menumbuhkan rasa kebersamaan satu bangsa dan satu tanah air di dalam bingkai NKRI,” tutupnya.

Massa dari Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) dan Front Rakyat Indonesia untuk West Papua (FRI-WP) sebelumnya menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta, Selasa (1/12).

Aksi tersebut digelar untuk memperingati HUT OPM yang dilaksanakan secara serentak di beberapa kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Kupang, Ambon, Makassar.

Dalam aksinya mereka menuntut adanya referendum bagi rakyat Papua Barat, penolakan otonomi khusus jilid 2, hingga penarikan militer organik dan nonorganik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA