Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalankan Instruksi Luhut, Ganjar: Gaspol, Kita Bayar Hotel Untuk Isolasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 01 Desember 2020, 20:22 WIB
Jalankan Instruksi Luhut, Ganjar: Gaspol, Kita Bayar Hotel Untuk Isolasi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Instruksi untuk memperbanyak fasilitas isolasi mandiri terpusat di Jawa Tengah langsung direspons Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ganjar memastikan akan menggenjot upaya menekan penyebaran virus corona di wilayahnya yang mengalami tren peningkatan cukup signifikan.

“Dalam tiga hari ini kami minta untuk gaspol," kata Ganjar, Selasa (1/12).

Tak hanya itu, Ganjar juga akan menambah fasilitas isolasi pasien Covid-19 sesuai arahan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Kami juga akan menambah tempat isolasi, karena kalau di rumah (pasien) tidak merasa diisolasi. Saya minta kepada para bupati, kita cari hotel untuk isolasi mandiri, kita bayar,” jelasnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Ganjar mengaku telah meminta kepada Dinkes Jateng terus melakukan tes, pelacakan, dan penelusuran.

“Bersama dengan berbagai asosiasi, kami buat gerakan masuk ke rumah untuk menyosialisasikan protokol kesehatan dan pentingnya isolasi terpisah karena tingginya klaster rumah tangga,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RS Kariadi Semarang Agoes Oerip Poerwoko dalam rapat koordinasi bersama Menko Luhut menyinggung tingginya angka kematian akibat Covid-19. Dijelaskan, beberapa direktur RS di Jawa Tengah membeberkan bahwa salah satu penyebabnya adalah keterlambatan penanganan pasien.

“Pasien masuk ke kami kasusnya sudah sangat berat dan terlambat masuk ICU,” ujar Agoes. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA