Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Azis Syamsuddin: Kerja DPR Lebih Cepat Dan Efisien Berkat E-Parlemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 02 Desember 2020, 14:01 WIB
Azis Syamsuddin: Kerja DPR Lebih Cepat Dan Efisien Berkat E-Parlemen
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin/Net
rmol news logo Keberadaan E-Parlemen dinilai penting dalam mendukung kinerja DPR RI agar lebih modern, akuntabel, dan produktif di masa pandemi Covid-19.

“E-Parlemen memang untuk meningkatkan akuntabilitas DPR RI, untuk efektivitas dan efisiensi kinerja parlemen Indonesia yang modern,” kata Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin kepada wartawan, Rabu (2/12).

Dengan E-Parlemen, berbagai agenda rapat dan sidang di DPR RI kini dilakukan dengan lebih mengoptimalkan teknologi informasi yang disiarkan langsung di laman resmi DPR.

Secara bertahap, kata Azis, DPR RI akan menerapkan digitalisasi semua materi rapat dan persidangan agar memberi manfaat pada kecepatan dan keterbukaan informasi yang diakses anggota DPR RI, pemerintah dan mitra kerja, serta masyarakat.

“Arahnya ke digitalisasi. Ada penghematan dan mengurangi penggunaan kertas, lebih ramah lingkungan dan lebih mendekatkan masyarakat dengan wakil-wakilnya,” ungkap Azis.

Keberadaan E-Parlemen juga sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memanfaatkan teknologi untuk peningkatan kinerja dan produktivitas.

“E-Parlemen ini sekaligus mengedukasi kita semua untuk tidak kaku kepada teknologi yang merupakan tuntutan zaman,” demikian Azis Syamsuddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA