Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habib Rizieq: Revolusi Akhlak Bukan Revolusi Berdarah, Makar, Atau Pemberontakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 02 Desember 2020, 14:52 WIB
Habib Rizieq: Revolusi Akhlak Bukan Revolusi Berdarah, Makar, Atau Pemberontakan
Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab/Net
rmol news logo Revolusi akhlak bukanlah revolusi pertumpahan darah, melainkan ditempuh dengan cara-cara yang berakhlak, sebagaimana prinsip-prinsip ahlussunnah wal jamaah yang membuka ruang dialog dengan semua komponen bangsa.

Demikian disampaikan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat memberikan sambutan dalam acara bertajuk "Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh" pada Rabu (2/12).

"Jadi revolusi akhlak jangan digambarkan sebagai revolusi yang berdarah-darah, revolusi makar, revolusi pemberontakan, revolusi menjatuhkan pemerintahan yang sah, tidak begitu. Atau disebut khawarij, enggak begitu," kata Habib Rizieq.

"Kita ahlussunnah wal jamaah, kita selalu membuka diri, kita saling dialog, rekonsiliasi, ayo kita sama-sama, kita saling kritik, kita saling memperbaiki, inilah dakwah, hisbah inda ahlissunati wal jamaah," imbuhnya.

Menyoal revolusi, kata Habib Rizieq, selalu berkaitan dengan perubahan yang terjadi secara cepat dan menyeluruh dalam rangka perubahan kearah yang lebih baik.

"Loh kenapa harus cepat? Karena kalau ditunda-tunda ini membahayakan persatuan dan kesatuan NKRI. Yang harus diperbaiki, segera perbaiki. Itu namanya revolusi. Apalagi ada tambahan kata akhlak, revolusi akhlak. Nah berarti revolusinya itu harus berakhlak," demikian Habib Rizieq.

Dalam acara yang disiarkan Front TV, turut hadir beberapa tokoh, di antaranya pengamat politik Rocky Gerung, pakar hukum tata negara Refly Harun, Ketua PA 212 Slamet Ma'arif, hingga Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Selain dihadiri secara fisik, acara tersebut juga diikuti para tokoh dan ulama secara virtual melalui aplikasi zoom. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA