Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LaNyalla: Pemangkasan Libur Akhir Tahun Bisa Dimaklumi Karena Corona Masih Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 02 Desember 2020, 21:22 WIB
LaNyalla: Pemangkasan Libur Akhir Tahun Bisa Dimaklumi Karena Corona Masih Tinggi
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti/Ist
rmol news logo Kebijakan pemerintah memangkas libur akhir tahun sudah tepat sebagai upaya antisipasi lonjakan kasus virus corona (Covid-19).

“Keputusan untuk mengurangi libur akhir tahun saya rasa merupakan kebijakan yang tepat,” kata Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/12).

Adapun libur akhir tahun yang dipangkas merupakan pengganti cuti bersama Idul Fitri yang sebelumnya ditetapkan tanggal 28, 29, dan 30 Desember. Sementara itu, libur Natal dan Tahun Baru tidak dipotong.

“Pemotongan libur akhir tahun bisa dimaklumi mengingat penambahan kasus corona di Indonesia masih tinggi. Kita tahu per 1 Desember kemarin, total kasus corona sudah menembus angka 543.975,” jelas LaNyalla.

Oleh sebab itu, ia meminta masyarakat bijak dalam menyikapi keputusan pemerintah tersebut.

“Disikapi dengan bijaksana karena sudah beberapa kali kesempatan libur panjang berujung pada peningkatan tajam kasus corona,” tegasnya.

Di sisi lain, ia meminta kepada masyarakat untuk mengisi liburan dengan produktif di rumah masing-masing guna membantu pemerintah menekan laju penularan corona.

“Bantu pemerintah dengan patuh terhadap protokol kesehatan. Karena ini juga untuk menjaga diri sendiri dan keluarga dari virus Corona,” tandas LaNyalla. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA