Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Euforia Pilkada Dan Wisata Akhir Tahun Harus Benar-benar Dipelototi, Tak Boleh Lengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 02 Desember 2020, 23:00 WIB
Euforia Pilkada Dan Wisata Akhir Tahun Harus Benar-benar Dipelototi, Tak Boleh Lengah
Anggota Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidayati/Net
rmol news logo Rangkaian proses Pilkada Serentak 2020 harus benar-benar dipelototi oleh aparat berwenang menyusul melonjaknya angka kasus konfirmasi positif COvid-19.

Menurut anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), hingga pihak kepolisian harus bersikap tegas dalam mengawal Pilkada.

"Politik lokal lebih menyedot perhatian masyarakat. Euforia hitung cepat atau proses perhitungan suara harus benar-benar diantisipasi. Harus tegas, tidak ada kompromi," ujar Kurniasih dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/12).

Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga ini melanjutkan, antisipasi Covid-19 saat Pilkada tidak hanya sekadar sosialisasi dan imbauan. Sebab pada kenyataannya, kerumunan tanpa protokol kesehatan dalam proses Pilkada masih terjadi.

"Pemerintah juga perlu tegas kepada para calon untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan warga dalam rangka sosialisasi, pemungutan, sampai setelah pemungutan suara," lanjutnya.

Selain Pilakda, Mufida juga menyoroti aktivitas wisata akhir tahun. Pada dasarnya, ia mengapresiasi langkah pemerintah membatalkan libur akhir tahun, dengan catatan larangan perayaan tahun baru dipertegas.

"Para kepala daerah harus turun langsung memberikan penindakan tegas terhadap mereka yang tetap melakukan keramaian dalam malam pergantian tahun. Pergantian tahun harus jadi momen refleksi bahwa Covid-19 telah menimbulkan banyak musibah dan kerugian bagi semua warga masyarakat," demikian Mufida. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA