Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR Dukung Ketegasan Kapolri Tangani Masalah Di Sigi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 03 Desember 2020, 10:00 WIB
DPR Dukung Ketegasan Kapolri Tangani Masalah Di Sigi
Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin/Net
rmol news logo Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap terjaga usai insiden di Sigi, Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Abdul Rakhman Baso, berkantor di Poso, Sulteng.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tak hanya itu, Kapolri juga memerintahkan untuk melakukan tembak di tempat terhadap kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) jika melakukan perlawanan.

"Ini bukti nyata kehadiran negara dalam melindungi rakyatnya. Kelompok ini telah membuat keresahan. DPR mendukung sikap dan langkah tegas aparat keamanan di lapangan saat menghadapi kelompok MIT,” kata Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, kepada wartawan, Kamis (3/12).

Azis juga mendukung Kapolri menerjunkan tim terbaiknya untuk menangani masalah yang ada di Sulteng.

“Terlebih dengan menerjunkan tim terbaik Bareskrim Polri yang fokus pada perburuan MIT. Negara tidak boleh kalah dengan kelompok teroris ini,” imbuh Azis.

Politikus Partai Golkar ini juga mengapresiasi dukungan tim Densus 88 Antiteror, pasukan TNI, dukungan drone serta intel IT yang dikerahkan guna membantu proses pengejaran kelompok teroris MIT.

Selain memburu kelompok MIT pimpinan Ali Kalora, aparat gabungan juga melakukan penyembuhan trauma kepada warga.

"Penempatan personel Brimob di tiga lokasi di areal transmigrasi Desa Levonu Sigi juga dikerahkan guna memberikan rasa aman kepada warga," ujarnya.

Tak hanya itu, Azis juga mengapresiasi upaya dialog yang dilakukan aparat dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh adat Sulteng.

Pertemuan dengan pihak MUI, FKUB, media termasuk Komnas HAM sudah dilakukan guna meredam suasana agar tetap kondusif.

"Pemaparan yang diberikan kepada masyarakat, sangat berarti. Minimal masyarakat tak termakan isu hoax," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA