Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Papua Dan Sigi, Pimpinan DPR Sudah Bicara Langsung Dengan Jokowi Dan KH Maruf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 03 Desember 2020, 13:49 WIB
Soal Papua Dan Sigi, Pimpinan DPR Sudah Bicara Langsung Dengan Jokowi Dan KH Maruf
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin (kanan) dan anggota DPR RI dapil Papua, Robert Kardinal/RMOL
rmol news logo Insiden pembunuhan di Sigi dan persoalan Papua Barat telah dikomunikasikan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.

"Menyikapi perkembangan di Papua Barat dan Sulawesi Tengah, tentu kami dari DPR RI telah berbicara dan melakukan support kepada pemerintahan dalam hal ini Pak Jokowi dan KH Maruf," ujar Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin saat jumpa pers di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/12).

Tak hanya itu, Azis juga berharap aparat penegak hukum baik Polri dan TNI menindak tegas sesuai mekanisme hukum yang berlaku.

"Khususnya di dalam konteks Papua, tentu ini bagian daripada NKRI. Dan kami mengharapkan TNI dan Polri untuk menegakkan aturan perundang-undangan yang berlaku secara objektif dan terukur," tuturnya.

Menyoal Papua, Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan perlu ada pendekatan dalam rangka menjaga wibawa negara dan keselamatan rakyat Indonesia.

"Begitu juga dengan kejadian di Sigi, kami DPR men-support pemerintah khususnya kepada Polri dan TNI untuk melakukan pencegahan-pencegahan secara preventif dan menegakkan aturan secara tegas dan terukur," demikian Azis Syamsuddin.

Dalam jumpa pers yang digelar, Azis turut didampingi anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Golkar dari Dapil Papua, Robert Kardinal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA