Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Medan 2020

Pilkada Medan Banyak Pembusuk, Bikin Paslon Terlihat Bodoh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 03 Desember 2020, 15:12 WIB
Pilkada Medan Banyak Pembusuk, Bikin Paslon Terlihat Bodoh
Pengamat lingkungan hidup, Jaya Arjuna/RMOLSumut
rmol news logo Dua pasangan calon yang bertarung di Pemilihan Walikota Medan 2020, dinilai tidak memahami konsep penataan lingkungan.

Hal ini dikatakan pengamat lingkungan hidup, Jaya Arjuna, setelah melihat dan mendengar berbagai gagasan yang dikemukakan kedua paslon terkait isu penataan lingkungan hidup dan pemukiman dalam dua kali debat kandidat yang telah dilangsungkan.

"Dua-duanya menyampaikan sesuatu yang tidak masuk akal. Itu karena banyak pembusuk, bukan pembisik. Jadinya calon itu terlihat bodoh," katanya, Rabu (2/12).

Jaya Arjuna menjelaskan, kondisi ini terjadi tidak lepas dari rendahnya tingkat kepedulian para calon pemimpin tersebut terhadap lingkungan hidup dan penataan pemukiman warga.

Selain itu, banyaknya orang yang memiliki kepentingan di sekitar mereka semakin menambah potensi kesalahan persepsi dalam memahami konsep penataan lingkungan.

"Muncul wacana membendung laut agar tidak banjir, kapan pula laut itu bisa dibendung. Ada yang mengkritik banyak sampah di TPA ya namanya TPA ya pasti tempat sampahlah. Ada yang mengatasi banjir dengan konsep taman di atas atap. Macam-macam, tapi enggak masuk akal," ungkapnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Ia berharap, ke depannya para calon pemimpin agar benar-benar fokus dalam menata kota dengan melibatkan para ahli. Sehingga konsep yang mereka sampaikan benar-benar merupakan konsep yang didasarkan pada berbagai kajian akademis yang dapat dipertanggungjawabkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA