Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

150 Ribu Suara Siap Disumbangkan 'Suramadu Bersatu' Bagi Eri-Armudji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 03 Desember 2020, 16:26 WIB
150 Ribu Suara Siap Disumbangkan 'Suramadu Bersatu' Bagi Eri-Armudji
Deklarasi Suramadu Bersatu dukung Eri-Armudji di Pilkada Surabaya 2020/RMOLJatim
rmol news logo Kelompok Tim Suramadu Bersatu memastikan akan mampu menyumbang sekitar 150 ribu suara untuk memenangkan pasangan Eri Cahyadi-Armudji pada Pilkada Surabaya yang digelar 9 Desember mendatang.

"Saya ini dulu calon independen, dan berhasil mengumpulkan 150 ribu KTP. Maka dari itu, massa pendukung saya yang dulu ini saya solidkan lagi, untuk bekerja bersama memenangkan Eri-Armudji. Kita bersama menyongsong kemenangan Eri-Armudji," ujar Koordinator Suramadu Bersatu, Muhammad Yasin, kepada Kantor Berita RMOLJatim saat menggelar deklarasi untuk Eri Cahyadi, Kamis (3/12).

Pria yang akrab dipanggil Cak Yasin ini menjelaskan, pihaknya juga  mendengar kabar ada salah satu survei, yang menyebut bahwa paslon Machfud-Mujiaman sempat unggul di segmen Madura, meski secara keseluruhan Eri Cahyadi unggul di elektabilitas.

"Nah, soal segmen Madura yang kabarnya akan memilih Machfud, InsyaAllah itu tidak benar. Dan kami akan membalikkan itu dengan gerakan Suramadu Bersatu lewat para PKL," tegas Yasin.

Yasin pun optimistis, sebab Suramadu Bersatu adalah kelompok dari pada pedagang kaki lima yang sebagian besar adalah segmen Madura yang tinggal di Surabaya. Apalagi, kedekatan dirinya dengan tokoh-tokoh Madura di Surabaya sudah akrab sejak lama.

Alasan Suramadu Bersatu menjatuhkan pilihan pada Er-Ji di pilkada kali ini, karena merasa ada visi dan misi yang sama.

"Salah satu saja, visi dan misi kami yang sama adalah masalah PKL, mulai dari penataan sampai berupaya menghidupkan PKL-PKL melalui sentra-sentra yang disediakan," tutupnya.

Sementara itu, calon Walikota Eri Cahyadi berterima kasih kepada seluruh pendukung yang terus bergotong royong menyambut Pilkada.

“Terima kasih tim Suramadu Bersatu yang telah begitu luar biasa mendukung Eri-Armudji. Sahabat-sahabat Madura adalah pilar penting pembangunan Surabaya. Selama ini warga Madura telah berperan menggerakkan ekonomi rakyat dengan spirit kewirausahaannya yang ulet dan pantang menyerah,” ujarnya.

“Kami ke depan akan mendukung penuh pemberdayaan warga Madura, pengembangan ekonominya hingga peningkatan kualitas SDM-nya,” pungkas Eri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA