Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Didorong Gantikan Edhy, Gerindra: Sudah 6 Kali Ditawari Menteri, Tapi Ditolak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 03 Desember 2020, 16:43 WIB
Sandiaga Didorong Gantikan Edhy, Gerindra: Sudah 6 Kali Ditawari Menteri, Tapi Ditolak
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Sosok pengganti Menteri KKP nonaktif, Edhy Prabowo di Kabinet Indonesia Maju dari Partai Gerindra masih menjadi spekulasi politik.

Belakangan, nama Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno disebut cocok menggantikan Edhy di kabinet pemerintahan Jokowi-Maruf.

Berkenaan dengan dorongan tersebut, Wasekjen DPP Partai Gerindra, Kawendra Lukistian menyebut bahwa Sandiaga sudah pernah beberapa kali ditawari posisi menteri.

"Sebelum-sebelumnya kan sudah sempat 6 kali ditawari kursi menteri, tapi beliau belum berkenan. Hingga waktu itu belum berkenan," ujar Kawendra Lukistian saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Kamis (3/12).

Kawendra mengatakan, saat ini mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu masih fokus pada program OK OCE serta pemberdayaan UMKM dan belum ada niatan untuk masuk di pemerintahan.

"Setahu saya beliau lagi fokus dan sangat bersemangat sekali mendorong para pelaku UMKM melalui OK OCE agar berbagai produknya bisa naik kelas," jelasnya.

Meski begitu, internal Gerindra menghormati apa pun keputusan Sandiaga. Baik tetap di luar pemerintahan atau masuk kabinet seperti dorongan beberapa pihak menggantikan Menteri Edhy yang tersandung kasus dugaan suap ekspor benur.

"Apa pun keputusannya, Insya Allah itu yang terbaik sebagai ikhtiarnya untuk rakyat Indonesia. Kalau itu (pengganti Edhy) hak prerogatif presiden," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA