Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berperan Dalam Pertemukan Jokowi-Prabowo, Dasco Berpotensi Dipilih Gerindra Duduki Kursi Menteri KKP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 03 Desember 2020, 17:20 WIB
Berperan Dalam Pertemukan Jokowi-Prabowo, Dasco Berpotensi Dipilih Gerindra Duduki Kursi Menteri KKP
Sufmi Dasco Ahmad dianggap punya peluang ditunjuk Partai Gerindra untuk gantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri KKP/Net
rmol news logo Selain nama Fadli Zon, publik juga memprediksi Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, bakal direkomendasikan Partai Gerindra untuk menduduki kursi Menteri KKP sepeninggal Edhy Prabowo yang tersandung masalah hukum.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wartawan senior sekaligus pemerhati politik, Hersubeno Arief, mengamini prediksi tersebut. Pasalnya, sejauh ini Dasco dinilai cukup kooperatif dengan pemerintah, terutama jika dibandingkan Fadli Zon.

“Saya cenderung, Dasco akan dipilih ketimbang Fadli Zon. Karena sejauh ini Dasco paling kooperatif dengan pemerintah. Kita tahu, pada saat pilpres kemarin ketika yang lain ngotot untuk mempersoalkan sengketa pilpres ke MK, kubu Dasco yang menolak,” ucap Hersubeno dalam acara diskusi virtual Tanya Jawab Cak Ulung, bertajuk "Kemesraan Jokowi-Prabowo Segera Berlalu?" yang digelar Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (3/12).

Diuraikan Hersubeno, usai Pilpres 2019 lalu, nama Budi Gunawan menjadi calon kuat menteri Jokowi lantaran dianggap memiliki andil dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo.

Namun, Hersubeno mendapatkan informasi valid dari orang dekat Dasco, bahwa yang memiliki andil besar dalam pertemuan tersebut sebenarnya adalah Sufmi Dasco Ahmad.

“Saya dichat oleh seorang timnya Dasco, betapa Dasco punya peranan besar di balik pertemuan itu. Gerakan senyap dari Dasco punya andil besar dalam mempertemukan Pak Prabowo dengan Jokowi,” jelasnya.

Jika harus memilih, kata Hersubeno, Gerindra akan cenderung memilih Dasco dibandingkan Fadli Zon.

“Dari sisi Gerindra, cenderung memilih Dasco. Kemudian dari kalangan pemerintah terutama di kubu PDIP juga akan cenderung bisa menerima Dasco ketimbang Fadli Zon,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA