Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan DPR Minta Penyelenggara Pemilu Dan TNI-Polri Jaga Pilkada Papua Tetap Demokratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 03 Desember 2020, 18:58 WIB
Pimpinan DPR Minta Penyelenggara Pemilu Dan TNI-Polri Jaga Pilkada Papua Tetap Demokratis
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin/RMOL
rmol news logo Gelaran Pilkada di Papua Barat harus dipastikan berjalan dengan aman dan demokratis.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin kepada penyelenggara Pilkada, baik KPU, Bawaslu dan aparat keamanan.

"Terkait proses pelaksanaan Pilkada, untuk KPU, Bawaslu DKPP dan Gakkumdu dari institusi TNI dan Polri untuk dapat menjaga pesta demokrasi dapat berlangsung secara objektif dan transparan," ujar Azis Syamsuddin saat konferensi pers di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/12).

Transparansi penyelenggara Pilkada, kata Azis, penting dilakukan karena akan berdampak signifikan terhadap hasil pilkada di ratusan daerah yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah.

"Sehingga akan menimbulkan efek positif bagi masyarakat dan melahirkan pemimpin di 270 daerah (penyelenggara pilkada 2020) dapat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," jelasnya.

Di sisi lain, adanya polemik pernyataan kemerdekaan Papua dan gerakan persatuan pembebasan Papua Barat yang belakangan nyaring tidak akan mengganggu pesta demokrasi di wilayah tersebut.

"Insya Allah berkat doa dan dukungan kita semua, Pilkada 9 Desember terlaksana dengan baik," demikian Azis Syamsuddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA