Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumenep Progress Desak KPK Periksa Said Abdullah Dalam Dugaan Keteribatan Korupsi Dana Haji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 04 Desember 2020, 02:49 WIB
Sumenep Progress Desak KPK Periksa Said Abdullah Dalam Dugaan Keteribatan Korupsi Dana Haji
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi/Net
rmol news logo Sekelompok orang yang mengatasnamaskan diri Sumenep Progress mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jl. Persada Kuningan, Jakarta, Kamis (3/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kehadiran mereka ke Gedung KPK, untuk mendesak lembaga antirasuah kembali membuka kasus korupsi dana haji tahun 2013 di mana mantan Menteri Agama, Suryadharma Ali menjadi tersangka.

Mereka hadir dengan melengkapi diri dengan membawa pengeras suara dan poster bertuliskan “Tangkap Said Abdullah dalam Dugaan Kasus Dana Haji”.

Koordinator aksi, Solihin Zacky mengatakan, KPK perlu menyelidiki duaag keterlibatan Said Abdullah yang merupakan politisi PDIP di DPR RI.

Said Abdullah, kata Solihin, memang pernah diperiksa KPK. Tetapi, pemeriksaan itu hanya sekali dan terjadi pada 2014 silam.

“Said Abdullah harusnya dipanggil kembali ke KPK, dan ditetapkan sebagai tersangka jika bukti sudah cukup, masa cuman dipanggil sekali doang, kan aneh," ujar Solihin.

"Ini korupsi dana haji lho, harus dituntaskan sampai ke akar-akarnya," tegasnya.

Aksi Sumenep Progress ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Aksi tidak berlangsung lama, mereka membubarkan diri setelah menyanyikan lagu nasiional Tanah Airku. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA