Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagyo Ingin Kembangkan Wisata Kuliner Solo, Gibran Dorong Gamelan Semakin Dicintai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 04 Desember 2020, 04:23 WIB
Bagyo Ingin Kembangkan Wisata Kuliner Solo, Gibran Dorong Gamelan Semakin Dicintai
Debat kandidat calon walikota Solo/RMOLJateng
rmol news logo Debat terbuka tahap kedua dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Solo (Pilwalkot) digelar kembali dan disiarkan langsung stasiun TV lokal, pada Kamis malam (3/12).

Debat kedua ini mengusung tema "Memajukan Surakarta Sebagai Kota Budaya yang Inovatif dalam Keberagaman Melalui Kolaborasi dan Penguatan Civil Society".

Mengawali debat, calon walikota Solo, Bagyo Wahyono memaparkan untuk membangun dan memajukan Solo salah satunya dengan mengembangkan wisata kuliner.

"Kota Solo sangat dikenal, banyak kuliner dan itu bisa dijadikan wisata," ujar Bagyo seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng.

Sementara itu, terkait pembangunan wisata dan budaya Solo, calon walikota lainnya Gibran Rakabuming Raka membahas terkait keberadaan gamelan yang belum maksimal digunakan.

"Kedepan kita akan mencarikan guru untuk belajar gamelan.  
Melalui gamelan, anak-anak muda bisa teralihkan dari paham radikalisme. Karena itu kita ingin pendekatan budaya untuk melawan radikalisme," kata putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

Gibran juga berupaya mendorong agar budaya gamelan semakin dicinta dan rasa memiliki akar budaya semakin kuat terutama pada generasi muda.  

"Karena Solo masa depan adalah Solo masa lalu, Solo modern yang tradisional. Dan Solo tidak boleh kehilangan jatidirinya," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA