Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Hari Coblosan, SBY Pulang Ke Pacitan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 04 Desember 2020, 04:57 WIB
Jelang Hari Coblosan, SBY Pulang Ke Pacitan
Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyapa warga Patican/Net
rmol news logo Jelang masa akhir kampanye Pilkada Serentak 2020, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) datang ke Pacitan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Di kota Kelahirannya itu, SBY akan melakukan sejumlah kegiatan.

Salah satunya memberikan memberikan dukungan untuk kemenangan pasangan Indrata Bayu Aji-Gagarin yang diusung Partai Demokrat di Pilkada Pacitan.

Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Renville Antonio mengatakan, SBY sudah berada di Pacitan selama sepekan ke depan.

Tidak sendirian, SBY datang ditemani Ibas Yudhoyono dan istri. Rencananya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga akan hadir di Pacitan.

"Hari ini, Pak SBY sudah tiba di Pacitan. Agendanya adalah mengecek perkembangan pembangunan Museum SBY dan membuka pertandingan Volley Lavani," ujar Renville dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (3/11).

Karena momennya ada Pilkada 9 Desember mendatang, kata Renville, kesempatan ini sekaligus melihat perkembangan pasangan calon yang diusung Partai Demokrat.

"Mungkin nanti ada arahan dari Pak SBY kepada paslon, sekaligus menyampaikan harapan kepada calon bupati dan calon wakil bupati Pacitan yaitu Indrata Nur Bayu Aji dan Gagarin," kata mantan Ketua Demokrat Jatim ini.

Sebelumnya, beredar viral video SBY di sejumlah medsos. Dalam video itu SBY menyampaikan jika kedua tokoh calon pemimpin Pacitan itu memiliki tekad dan semangat yang tinggi untuk membangun Pacitan.

"Pak SBY sebagai putra kelahiran Pacitan, juga ingin paslon tersebut memiliki program dan kebijakan yang nyata untuk memajukan Pacitan 5 tahun kedepan," kata Renville.

SBY, lanjutnya, sangat merestui serta memohon Allah SWT agar kedua tokoh Pacitan ini diijinkan untuk memimpin Pacitan 5 tahun mendatang.

"Pesan SBY adalah setelah insyaAllah memimpin nanti, yang harus dilakukan adalah menyelamatkan masyarakat Pacitan, saudara-saudara kita dari Covid-19. Ini prioritasnya," ungkap politisi asal Surabaya ini.

Selain itu, masih kata Renville, karena ada pandemi Covid-19 ekonomi dan kehidupan rakyat sehari-hari mengalami penurunan atau mengalami masalah.

"Pak SBY minta tolong segera diatasi nanti, sehingga Covid bisa dihentikan dan ekonomi rakyat bisa dipulihkan," harapnya.

Presiden keenam RI ini juga merasa senang karena pasangan Aji-Gagarin memiliki program yang nyata setelah mengutamakan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"SBY juga ingin benar pendidikan ditingkatkan agar lebih berkualitas dan kesehatan masyarakat itu juga ditingkatkan kualitasnya serta infrastruktur dimajukan, saya kira itu tiga program bagus yang diinginkan Pacitan," demikian Renville. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA