Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemulihan Ekonomi Akan Terkendala Jika Penanganan Covid-19 Belum Membaik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 04 Desember 2020, 14:58 WIB
Pemulihan Ekonomi Akan Terkendala Jika Penanganan Covid-19 Belum Membaik
Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS Junaidi Auly/Net
rmol news logo Pemerintah harus kerja lebih keras lagi dalam menghadapi tantangan perekonomian pada tahun 2021. Penanganan pandemi Covid-19 yang maksimal menjadi salah satu pendorong pemulihan ekonomi.

Demikian disampaikan anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS Junaidi Auly dalam keterangan tertulis, Jumat (4/12).

"Pemulihan ekonomi tahun depan akan terkendala jika penanganan pandemi Covid-19 belum membaik, pemerintah perlu kerja keras untuk mencapai pertumbuhan yang sudah ditarget," ujar Junaidi.

Perbaikan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tahun 2021 urgensi untuk dilakukan, dengan perbaikan tersebut akan menguatkan harapan masyarakat pasca keterpurukan sepanjang tahun ini.

Junaidi mengatakan bahwa jika tidak ada inovasi kebijakan yang mendorong reformasi dan transformasi ekonomi, maka pemulihan ekonomi akan semakin berat.

Oleh karena itu, pemulihan ekonomi tahun depan masih bergantung pada seberapa besar efektivitas kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, legislator dari Dapil Lampung II ini mengatakan pemerintah harus benar-benar responsif dalam memitigasi dampak pandemi termasuk di dalamnya memberikan kepastian terhadap keadilan dan pemerataan distribusi program bantuan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA