Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minimalisir Beban Rakyat, Irman-Zunnun: Gratiskan BPJS Kesehatan, Kurangi Pajak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 04 Desember 2020, 16:22 WIB
Minimalisir Beban Rakyat, Irman-Zunnun: Gratiskan BPJS Kesehatan, Kurangi Pajak
Pasangan calon nomor urut 4 Pilwali Makassar, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin/Net
rmol news logo Penanganan masalah kemiskinan di Kota Makassar dinilai belum dituntaskan Pemerintah Kota Makassar secara maksimal.

Menurut calon Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo, ada sejumlah kelemahan dalam mengatasi kemiskinan, seperti data yang bias, penanganan yang parsial, hingga instrumen-instrumen yang belum termanfaatkan dengan baik.

Penanganan kemiskinan di tengah pandemi Covid-19, jelasnya, harus dilakukan dengan kebijakan straight to the poin terhadap kebutuhan masyarakat.

"Tidak ada yang menyangka Covid-19 ini, dan tidak ada pemerintah yang siap sepenuhnya. Tapi kita harus mengubah tantangan menjadi peluang," tegas Irman Yasin Limpo saat debat publik III Pilwali Makassar, Jumat (4/12).

Saat ini, ekonomi dan pelayanan berbasis digital penting dibangun dengan baik agar pemerintah tidak perlu menerapkan kebijakan lockdown saat pandemi. Dengan demikian, UMKM tidak perlu kehilangan pasarnya dan ekonomi tetap berjalan.

"Saya menganalogikan, 10 bulan sekolah tidak dibuka, ibu-ibu kantin tidak jualan. Itu salah satu pengangguran yang paling jelas," ungkapnya.

Namun yang terpenting adalah kebijakan yang menyentuh langsung ke masyarakat. Meski sulit untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di masa pandemi Covid-19, setidaknya beban masyarakat dikurangi.

"Gratiskan BPJS Kesehatan-nya. Jangan buat beban. Jika tidak bisa tingkatkan kesejahteraan ya kurangi bebannya, kurangi bayar pajaknya, seperti yang dilakukan pemerintahan Pak Jokowi," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA