Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Mukernas, AMK Pasang Target Jadikan PPP Sebagai Rumah Milenial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 05 Desember 2020, 20:50 WIB
Gelar Mukernas, AMK Pasang Target Jadikan PPP Sebagai Rumah Milenial
Musyawarah Kerja Nasional Angkatan Muda Kabah/Ist
rmol news logo Angkatan Muda Kabah (AMK) ingin Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai rubah bagi generasi milenial.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu dikatgakan Ketua Umum AMK, Joko Purwanto dalam pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) AMK di Tangerang, Banten, Sabtu (5/12).

“Tantangan ke depan dari AMK adalah menjadikan PPP melalui AMK sebagai rumah milenial, menuntut AMK agar lebih cerdas, luwes dan cermat menggodok rencana strategis menjadikan Kabah sebagai sebuah tujuan dan cita-cita perjuangan para anak-anak muda,” ujar Joko Purwanto.

Kata Joko, harapan dari tujuan besar tersebut adalah pada saat Pemilu 2024 dapat terbentuk loyalis baru PPP dari anak muda.

"Pemilih pemula, pemuda, pemilih milenial yang diperkirakan mencapai sekitar 60-65 persen dalam Pemilu 2024, sebuah potensi yang luar biasa yang harus menjadi konsentrasi bersama, walaupun tidak mudah,” katanya.

Sambungnya, peluang itu yang membuat mengapa AMK perlu menyesuaikan karakter yang fleksibel, luwes dalam membaca setiap potensi dan peluang suara. Utamanya dalam merangkul ceruk baru, yakni generasi milenial.

“AMK harus siap selalu terhubung, menjadi kader yang gemar dan mudah bersosialisasi, terhubung dalam komunitas-komunitas baru, aktif dan bergerak di media sosial secara masif,” tandas Joko.

Sementara itu, Plt Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa meminta AMK dan badan otonom PPP lainnya untuk bahu-membahu meningkatkan elektoral PPP pada 2024.

Selain AMK, organisasi sayap PPP lainnya adalah Gerakan Pemuda Kabah (GPK), Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP).

“AMK, GPK, GMPI, WPP, ke depan tidak ada aktifitas lain kecuali kerja-kerja elektoral. Sehingga badan-badan otonom partai harus aktif bergerak untuk meningkatkan kemenangan PPP,” terangnya

Mukernas AMK digelar pada 4-6 Desember 2020 di Hotel Ibis Tangerang. Mukernas dihadiri Ketua dan Sekretaris AMK tingkat provinsi seluruh Indonesia serta sejumlah elit partai.

Adapun pengurus DPP PPP yang hadir Plt. Ketum DPP PPP Suharso Monoarfa, Sekjen DPP PPP Arsul Sani, Waketum DPP PPP Ermalena, Wasekjend DPP PPP Achmad Baidowi, Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi, Ketua Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara, dan sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi PPP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA