Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir Dan Tanah Longsor, Potensi Gangguan Distribusi Logistik Pilkada 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 05 Desember 2020, 21:39 WIB
Banjir Dan Tanah Longsor, Potensi Gangguan Distribusi Logistik Pilkada 2020
Distribusi logistik Pilkada 2020/RMOLJateng
rmol news logo Bencana alam banjir dan tanah longsor mengancam proses distribusi logistik Pilkada di Purbalingga, Jawa Tengah.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga, mulai Sabtu (5/12), mendistribusikan logistik ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pengiriman logistik dikawal Polisi dan TNI, serta Bawaslu.

"Kami sudah instruksikan kepada seluruh jajaran PPK dan PPS untuk mengamankan seluruh logistik, mengingat saat ini cuaca ekstrim terjadi di Purbalingga, dan potensi bencana alam seperti longsor dan banjir mengancam beberapa wilayah,” kata Komisioner KPU Purbalingga Divisi Partisipasi Masyarakat, SDM dan Kampanye, Andri Supriyanto.

Andri menyebutkan, wilayah yang masih berpotensi terjadi banjir yakni wilayah Kecamatan Kemangkon, dan Kaligondang. Sedang potensi tanah longsor seperti Karangjambu, Rembang dan Pengadegan.

"Hari ini logistik dikirim semua ke PPK, mudah-mudahan lancar dan tidak ada yang rusak akibat bencana,” kata Andri seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng.

Andri mengatakan, logistik yang didistribusikan berupa surat suara, alat coblos, alas coblos, form C, tinta, dan form C Plano. Semuanya tersegel di kotak suara.

"Target distribusi seluruhnya selesai pada 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Purbalingga. TNI/Polri, dan Bawaslu juga turut mengawal petugas KPU yg mendistribusikn ke seluruh wilayah,” jelasnya.

Andri menambahkan, mengantisipasi wilayah yang sering terjadi bencana alam, KPU telah mengintruksikan kepada PPK dan PPS untuk menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) cadangan yang aman.

"Jika lokasi TPS yang sudah ditetapkan terjadi banjir atau bencana alam lain, maka PPS segera memindahkan ke TPS yang dirasa aman,” pungkas Andri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA