Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eko Patrio: Untuk Muhammadiyah, PAN Siap Bantu Pembangunan Masjid Di DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 06 Desember 2020, 00:00 WIB
Eko Patrio: Untuk Muhammadiyah, PAN Siap Bantu Pembangunan Masjid Di DKI
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) saat bersilaturahmi dengan Muhammadiyah Jakarta secara virtual/Net
rmol news logo Peran Muhammadiyah dalam membantu kebangkitan PAN di DKI Jakarta sangat strategis. Kursi partai berlambang matahari itu berhasil meningkat tajam, dari 2 menjadi 9 kursi DPRD DKI Jakarta pada pemilu 2019 yang lalu.

Pengakuan ini disampaikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN  DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) saat bersilaturahmi dengan Muhammadiyah Jakarta secara virtual, Sabtu malam (5/12).

Silaturahmi yang dibalut dalam dialog bertajuk "Muhammadiyah Jakarta Dalam Perspektif Parpol-Parpol Berbasis Islam" ini merupakan rangkaian roadshow DPW PAN DKI, yang di saat bersamaan juga mendapat pengarahan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.  

Di hadapan pengurus PWM, PDM, PCM, ortom, dan lembaga amal usaha Muhammadiyah DKI, Eko Patrio mengatakan bahwa kader dan tokoh-tokoh muhammadiyah yang ada di PAN juga selalu memberikan ide-ide segar dalam setiap perencanaan kegiatan partai di tengah pandemi ini.

“Mulai dari pembagian paket 200 ribu sembako, penyemprotan disinfektan gratis, hingga pemasangan wifi gratis untuk anak-anak yang sedang pembelajaran jarak jauh (PJJ),” ujarnya.

Oleh karena itu, Eko memastikan bahwa PAN sebagai partai yang lahir dari ijtihad para ulama dan tokoh Muhammadiyah, akan selalu minta wejangan dan nasihat dalam setiap langkah-langkah politik yang diambil.
 
“Agar apa yang dilakukan PAN di DKI Jakarta berdampak positif bagi kepentingan umat Islam dan masyarakat secara luas,” tegasnya.

Sebagai langkah konkret dalam menjalin hubungan baik, PAN DKI berjanji membantu pembangunan masjid dan kantor Muhammadiyah di Jakarta. Anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil Jakarta Timur itu menyebut bahwa pihaknya akan menyumbang uang sebesar Rp 250 juta untuk pembangunan tersebut

“Untuk Muhammadiyah, kami dari PAN DKI Jakarta ingin yang konkret-konkret saja. Kami akan membantu pembangunan masjid dan kantor Muhammadiyah DKI Jakarta seperempat miliar,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA