Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Hari-H PIlkada Serentak, Kapolda Dan Pangdam Jaya Cek Kesiapan Tangsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 06 Desember 2020, 01:17 WIB
Jelang Hari-H PIlkada Serentak, Kapolda Dan Pangdam Jaya Cek Kesiapan Tangsel
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Irman bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengecek kesiapan pelaksanaan Pilkada di Tangsel/RMOLBanten
rmol news logo Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Irman bersama dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengecek kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dengan mengunjungi Mapolres Tangsel, Sabtu (5/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Tujuan kunjungan kami kesini melakukan pengecekan kesiapan rangkaian Pilkada Tangsel, dimana besok sudah memasuki Minggu tenang, tanggal 6, 7 dan 8. Insya Allah tanggal 9 akan tahapan inti pencoblosan," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Irman.

Lanjut Fadil, kunjungan ini juga diharapkan agar Pilkada di Tangsel bisa berjalan dengan lancar dan tetap mematuti protokol kesehatan Covid-19.

"Target kita adalah bagaimana Pilkada aman damai dan sejuk serta sehat. Oleh sebab itu, bersama Pangdam Jaya memberikan bantuan berupa rapid test, kemudian masker agar teman-teman ini Babinkamtibmas, Babinsa dan anggota yang melaksanakan pengamanan langsung ke TPS termasuk unsur KPU, Bawaslu bisa membantu mereka mengecek kesehatannya," terangnya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

"Sekaligus ini wujud soliditas TNI-Polri di wilayah Polda Metro dan Kodam Jaya," tambah Fadil.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, menegaskan kepada jajaran TNI-Polri agar menjaga netralitas di Pilkada serentak serta menjaga keamanan dan keselamatan.

"Saya tekankan seluruh aparat TNI-Polri agar pegang teguh netralitas, jangan memihak salah satu calon. Kedua, jaga keamanan dan keselamatan. Tentunya dalam situasi Pilkada ini pasti ada hal memperkuruh suasana," papar Dudung.

Dudung juga menegaskan, aparat yang melakukan pengamanan tetap berpegang teguh kepada protokol kesehatan.

"Jangan sampai dengan adanya kegiatan Pilkada ini, TPS tidak terkendali. Sehingga, jarak masing-masing perorangan tidak mengindahkan protokol kesehatan. Ini yang harus ditekankan KPU maupun Bawaslu, termasuk aparat keamanan, sehingga tidak menimbulkan klaster baru," tegas Pangdam Jaya.

"Semoga Pilkada Tangsel berjalan dengan tertib aman dan lancar, tidak ada gangguan apapun," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA