Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Muktamar PPP, Angkatan Muda Kabah Rekomendasikan Suharso Monoarfa Jadi Calon Ketua Umum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 06 Desember 2020, 22:18 WIB
Jelang Muktamar PPP, Angkatan Muda Kabah Rekomendasikan Suharso Monoarfa Jadi Calon Ketua Umum
Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Angkatan Muda Kabah (AMK)/Net
rmol news logo Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Angkatan Muda Kabah (AMK) rekomendasikan Suharso Monoarfa untuk memimpin Partai Persatuan Pembangunan dalam Muktamar IX.

Rekomendasi ini merupakan hasil Mukernas AMK yang digelar di Tanggerang, Banten 4-6 Desember 2020.

Ketua Umum Pengurus Nasional (PN) AMK Joko Purwanto saat pembukaan Mukernas AMK sudah memberikan isyarat untuk mendukung Suharso di Muktamar IX PPP yang akan digelar pada 18-21 Desember 2020 mendatang.

Menurutnya, Suharso sudah pantas untuk menjadi Ketum PPP definitif.

"Kami sebenarnya tidak ingin menyebut Pak Suharso dengan Plt Ketua Umum, namun sebagai Ketua Umum PPP. Sehingga kami mendukung Pak Suharso di Muktamar IX PPP mendatang," kata Joko.

Dalam pembahasan rekomendasi Mukernas AMK, nama Suharso Monoarfa banyak disebut oleh pengurus wilayah yang hadir dalam Mukernas AMK.

Salah satu alasan dukungan ke Suharso, karena Menteri PPN/Kepala Bappenas itu terbukti mampu membawa PPP lolos dari ambang batas parlemen atau parlementary threshold di Pemilu 2019 lalu.

Padahal, saat itu kondisi PPP sedang tidak ideal. Suharso mampu membawa PPP lolos dari lubang jarum dalam situasi terjepit, meskipun tidak punya banyak waktu.

“Mendukung Bapak Suharso Monoarfa untuk ditetapkan menjadi Ketua Umum DPP PPP pada Muktamar IX,” demikian bunyi rekomendasi Mukernas AMK yang ditandatangani pimpinan sidang Joko Purwanto dan Nasrullah AR.

AMK merupakan salah satu dari empat badan otonom (Banom) PPP yang memiliki jaringan di seluruh Indonesia.

Dalam poin rekomendasi lainnya, AMK bertekad untuk melakukan revitalisasi organisasi dan melaksanakan kaderisasi berjenjang dalam rangka menopang kerja elektoral PPP.

Mukernas ini juga memutuskan bahwa Muktamar AMK akan diselenggarakan Maret atau April tahun depan. Ada beberapa alternatif tempat Muktamar, yaitu di Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan atau Jawa Timur.

"Namun keputusan selanjutnya akan diputuskan oleh PN Angkatan Muda Kabah," bunyi rekomendasi Mukernas AMK lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA