Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GMKI Bantah Dukung Kemerdekaan Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 07 Desember 2020, 03:23 WIB
GMKI Bantah Dukung Kemerdekaan Papua
Ketum PP GMKI, Jefri Gultom/RMOL
rmol news logo Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) mengklarifikasi penggalan video kongres GMKI yang viral tentang dukungan pada gerakan papua Merdeka.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum PP GMKI terpilih Jefri Gultom mengatakan, pihaknya sedang mempertimbangkan untuk melaporkan pihak ang telah memtong video utuh dari pembahasan pantia khusus Papua.

"Kita disini untuk mengklarifikasi video yang saat ini sudah viral tentang hasil-hasil atau keputusan di Kongres ke 37 GMKI di Manokwari tentang GMKI mendukung Papua Merdeka. Dengan tegas kami nyatakan itu tidak benar atau itu hoax," demikian keterangan Jefri kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (6/12).

Jefri menceritakan, pada kongres di Manokwari beberapa hari lalu itu ada pembahasan saat membahas Pansus tentang isu Papua.

Dijelaskan Jefri, pernyataan Papua merdeka dalam kongres yang utuh adalah soal kemerdekaan dari ketertinggalan, kemiskinan dan ketirisolasian.

"Itu merupakan komitmen bersama GMKI yang harus menjadi catatan bagi negara, bahwa negara harus hadir bersama-sama untuk melihat sampai ke akar rumput tentang kondisi riil di Papua," demikian ulasan Jefri.

Jefri mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tidak percaya pada informasi hoax video yang menyudutkan GMKI seakan-akan setuju Papua merdeka.

"Masyarakat Indonesia saat ini mendapatkan informasi yang tidak lengkap, tidak berimbang, dan tidak benar terkait pembahasan isu-isu Papua di dalam Kongres GMKI," demikian kata Jefri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA