Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Simpatisan Habib Rizieq Diminta Bisa Menahan Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 07 Desember 2020, 15:52 WIB
Simpatisan Habib Rizieq Diminta Bisa Menahan Diri
Wakil Ketua DPR RI bidang Korpolkam Azis Syamsuddin/Net
rmol news logo Kericuhan antara anggota polisi dengan simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Tol Karawang dikhawatirkan berbuntut panjang.

Publik khawatir massa dari FPI melakukan serangan balik setelah 6 anggota mereka meninggal ditembak saat kejadian Senin dinihari tadi (7/12).  

Atas alasan itu, Wakil Ketua DPR RI bidang Korpolkam Azis Syamsuddin meminta seluruh elemen masyarakat untuk menahan diri. Dia tidak ingin masyarakat gegabah dan melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum.

“Mudah-mudahan semua masyarakat tanpa terkeculi, taat pada hukum dan TNI-Polri bisa melaksanakan mekanisme UU secara tegas dan terukur,” harapnya saat ditemui di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, sesaat lalu.

Sementara mengenai aksi penembakan yang terjadi, waketum DPP Partai Golkar ini menjelaskan bahwa ada aturan yang membolehkan aparat kepolisian menggunakan senjata api. Salah satunya jika pelaku mengancam nyawa aparat kepolisian saat bertugas.

“Ada aturannnya, perkap kapolri itu ada. Dimungkinkan dalam perkap itu melakukan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan mekanisme yang ada,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA