Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUI Berharap Jokowi Aktifkan Lagi Dewan Kerukunan Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 07 Desember 2020, 19:55 WIB
MUI Berharap Jokowi Aktifkan Lagi Dewan Kerukunan Nasional
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas/Net
rmol news logo Kehadiran Dewan Kerukunan Nasional (DKN) yang pernah digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada periode pertama perlu diaktifkan kembali. Dengan adanya DKN, maka insiden bentrokan antara aparat dan pengawal Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tidak akan terulang.

Begitu pesan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (7/12).

"Menurut saya, gagasan Presiden Jokowi tentang DKN yang sudah pernah beliau gagas dalam periode pertama kepemimpinan saya sangat bagus dan sangat tepat sekali untuk diaktifkan kembali," ujarnya.

Dewan Kerukunan Nasional (DKN), kata Anwar Abbas bisa menjadi wadah untuk menyamakan persepsi dan pandangan tentang suatu masalah yang menyangkut kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga pihak-pihak yang bermasalah bisa menemukan solusi yang tepat dan terbaik.

"Sehingga negeri ini aman tentram dan damai, kita dapat mengatasi semua  masalah yang kita hadapi secara bersama-sama,” katanya.

Anwar Abbas mengingatkan bahwa Indonesia saat ini sedang menghadapi masalah kesehatan dan ekonomi yang berat akibat pandemi Covid-19. Untuk itu, pertikaian harus dihindari dan semua elemen harus bersatu-padu agar bisa menghadapi pandemi dengan selamat.

“Untuk mengatasinya jelas-jelas sangat diperlukan persatuan dan kesatuan yang kuat dari kita semua sebagai  warga bangsa," demikian Anwar Abbas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA