Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hendardi: Pengawal Rizieq Shihab Bukan Syuhada Jika Benar Punya Senjata Api

LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 07 Desember 2020, 20:28 WIB
Hendardi: Pengawal Rizieq Shihab Bukan Syuhada Jika Benar Punya Senjata Api
Ketua Setara Institute Hendardi/Net
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (MRS) diminta untuk kooperatif dalam memenuhi panggilan Polri. Khususnya soal pemeriksaan dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

Begitu kata Ketua Setara Institute Hendardi menanggapi sejumlah kontroversi yang muncul sejak kedatangan Rizieq Shihab ke tanah air.

“Termasuk kasus-kasus lain yang mangkrak dan melibatkan dirinya sebelum menetap di Arab Saudi,” tegasnya kepada wartawan, Senin (7/12).

Hendardi menilai, pembangkangan MRS atas upaya penegakan hukum dan kapitalisasi kharisma dirinya sebagai habib telah memicu kepatuhan buta beberapa orang pengikut. Bahkan tak jarang ada yang merasa syahid saat membela MRS.

Sementara dalam kasus di Tol Jakarta-Cikampek, Setara mengingatkan bahwa jika benar senjata api yang ditunjukkan oleh Polri adalah milik anggota FPI, maka mereka bukan syuhada sebagaimana klaim FPI.

“Tetapi pengikut buta yang dijadikan martil oleh MRS dan elit FPI untuk memupuk simpati,” tuturnya.

“Mereka telah memiliki senjata api secara ilegal dan ditujukan untuk menghalang-halangi penegakan hukum. Oleh karenanya tindakan mereka merupakan kejahatan,” demikian Hendardi.

ARTIKEL LAINNYA