Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Minta Polisi Selidiki Asal Senjata Api Yang Dibawa Pengikut Habib Rizieq

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 08 Desember 2020, 00:22 WIB
PKB Minta Polisi Selidiki Asal Senjata Api Yang Dibawa Pengikut Habib Rizieq
Anggota DPR RI PKB, Luqman Hakim/Net
rmol news logo Enam jemaah FPI meninggal dunia akibat ditembak oleh aparat kepolisian di tolgate Karawang, Jawa Barat, Senin dini hari (7/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi III Fraksi PKB Luqman Hakim menyampaikan dukungannya terhadap aparat kepolisian dan TNI untuk memberikan langkah tegas.

Menurut Luqman, jika Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab melakukan perlawanan hukum maka dirinya mendukung penuh ketegasan sikap TNI/Polri.

“Apabila Saudara Muhammad Rizieq Shihab terus melakukan perlawanan terhadap hukum, apalagi dengan jalan kekerasan, saya dukung penuh sikap tegas Polri dan TNI untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna menjamin tegaknya hukum dan tertib sipil serta menjamin rasa aman masyarakat,” ucap Luqman Hakim kepada wartawan, Senin (7/12).

Luqman juga meminta agar aparat kepolisian untuk menyelidiki adanya kepemilikan senjata oleh jemaah Habib Rizieq yang diduga untuk melakukan penyerangan terhadap aparat kepolisian.

“Saya minta Polisi menyelidiki dari mana asal beberapa senjata api yang digunakan pengikut Muhammad Rizieq Shihab. Pengusutan ini penting agar dapat diketahui dan ditangkap siapa saja pihak-pihak yang terlibat menyokong serangan kepada aparat negara ini,” katanya.

Pihaknya juga mencurigai adanya aktor intelektual yang mencoba untuk menunggangi kelompok Habib Rizieq dalam membuat kekacauan di dalam negeri.

“Saya curiga ada pihak tertentu berusaha menunggangi kelompok Muhammad Rizieq Shihab yang bertujuan menciptakan kekacauan sosial-politik, konflik horizontal dan merobek-robek persatuan dan kesatuan NKRI. Tentu ini harus dicegah!” tandasnya menegaskan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA