Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belajarlah Dari Gusdur, Yang Rela Tanggalkan Jabatan Demi Hindari Pertumpahan Darah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 08 Desember 2020, 02:11 WIB
Belajarlah Dari Gusdur, Yang Rela Tanggalkan Jabatan Demi Hindari Pertumpahan Darah
Anggota DPR RI, Luqman Hakim/Net
rmol news logo Anggota Komisi III DPR RI dari fraksi PKB Luqman Hakim meminta agar Habib Rizieq Shihab untuk bersikap kooperatif dengan aparat kepolisian.

Tujuan untuk mencegah adanya korban lebih banyak lagi.

“Belajarlah dari Presiden ke 4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang rela menanggalkan jabatan Presiden demi menghindari pertumpahan darah umat,” kata Luqman, Senin (7/12).

Menurutnya, tindakan tegas Polisi yang menyebabkan 6 orang pengawal Muhammad Rizieq Shihab meninggal, telah menggunakan prosedur yang berlaku.

“Saya percaya dilakukan sudah sesuai prosedur dan bertujuan melindungi keselamatan jiwa anggota Polisi dari serangan senjata api dan senjata tajam. Serangan bersenjata kepada aparat negara, menurut saya termasuk tindakan terorisme,” katanya.

Agar tidak jatuh korban lagi, Luqman Hakim meminta agar Habib Rizieq bersikap koperatif dan tidak mengorbankan nyawa umat.

“Saya mengimbau Saudara Muhammad Rizieq Shihab bersikap kooperatif dan mematuhi hukum yang sah berlaku di negara ini. Sama sekali tidak ada manfaatnya mengorbankan nyawa umat, apalagi hanya untuk melawan hukum,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA