Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Nabil PDIP Sarankan Habib Rizieq Penuhi Panggilan Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 08 Desember 2020, 02:50 WIB
Gus Nabil PDIP Sarankan Habib Rizieq Penuhi Panggilan Polisi
Muchamad Nabil Haroen/Net
rmol news logo Anggota DPR RI Dari PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen meminta Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab memenuhi panggilan aparat kepolisian.

Menurut Gus Nabil sapaan akrabnya, aparat kepolisian harus tegas terhada kelompok yang mengancam kesatuan negara dan membahyakan warga.

Selama ini, kata Gus Nabil, berbagai gerakan para pendukung Habib Rizieq nampak menganggu ketertiban dan kerap meremehkan aturan negara.

"MRS terbukti melawan protokol kesehatan, membahayakan orang lain, menolak tes Covid, dan beberapa tindakan lain yang membahayakan diri, keluarganya, serta orang," demikian kata Gus Nabil melalui keterangan tertulisnya, Selasa dini hari (8/12).

Terkait dengan insiden kericuhan yang membuat 6 pengikut Riziiq, Nabil melihat atas penjelasan dari aparat kepolisian membuktikan bahwa kelompok pengikut Rizieq telah bertindak di luar hukum.

"MRS dan pengikutnya harus bersedia diperiksa oleh aparat kepolisian, untuk pemeriksaan lebih lanjut sehingga kasus-kasusnya menjadi terang benderang," demikian kata Pria yang juga Ketum PP Pagar Nusa NU ini.

Ia mendukung terhadap tindakan Polti yang menindak tegas para pihak yang menyerang negara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA