Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dicatut Menangkan Paslon Pilkada Tangsel, SMRC Ngadu Ke Dewan Pers

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 08 Desember 2020, 13:11 WIB
Dicatut Menangkan Paslon Pilkada Tangsel, SMRC Ngadu Ke Dewan Pers
Direktur Eksekutif SMRC, Sirojudin Abbas/Net
rmol news logo Hingga saat ini belum ada survei yang dilakukan dan diumumkan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) terkait gelaran Pilkada Tangerang Selatan.

Hal itu ditegaskan Direktur Eksekutif SMRC, Sirojudin Abbas dalam merrespons adanya rilis hasil survei mengatasnamakan SMRC dan dikutip media.

"SMRC tidak pernah merilis temuan survei Pilkada Kota Tangerang Selatan untuk publik," kata Sirojudin Abbas dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (8/12).

Sirojudin mengurai, salah satu media yang diduga mencatut nama SMRC adalah Koran Indopos yang dimuat dengan judul 'SMRC: Nomer 3 Menang 9 Persen' di halaman 1 dan 11.

"SMRC menyayangkan laporan yang dibuat oleh Koran Indopos tanggal 7 Desember 2020 halaman 1 dan 11 tersebut. Laporan tersebut adalah hoax dengan mencatut nama SMRC," tegasnya.

Dalam laporan tersebut, kata dia, tidak dicantumkan sumber angka keunggulan yang disebutkan di judul berita. Laporan juga tidak menyebutkan waktu survei dilaksanakan.

"Tidak disebutkan pula waktu rilis dan siapa narasumber SMRC yang merilisnya. Atas dasar itu, SMRC akan mengadukan Koran Indopos ke Dewan Pers," demikian Sirojudin Abbas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA