Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ditantang Pilih Pengganti Edhy Dan Juliari Bukan Dari Gerindra Dan PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 08 Desember 2020, 18:25 WIB
Jokowi Ditantang Pilih Pengganti Edhy Dan Juliari Bukan Dari Gerindra Dan PDIP
Analis politik yang juga Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra/Net
rmol news logo Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan Menteri Sosial Juliari Batubara memunculkan beragam analisis politik.

Analis politik yang juga Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra mengatakan, beragam analisis politik wajar saja karena kedua menteri yang ditangkap KPK tersebut merupakan kader dua partai politik besar yaitu Partai Gerindra dan PDI Perjuangan.

"Mau tidak mau peristiwa ini turut menyita pikiran Jokowi, setidaknya Jokowi mesti memikirkan sosok yang layak untuk menggantikan kedua menteri tersebut," ujar Iwel Sastra kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (8/12).

Bisa juga momentum menunjuk pengganti Menteri Kelautan dan Perikanan serta Menteri Sosial sekaligus melakukan perombakan kabinet. Karena sudah sejak beberapa bulan yang lalu muncul isu reshuffle kabinet namun hingga sekarang belum ada kepastian.

Menurut Iwel Sastra, jika Jokowi memang memiliki niat melakukan perombakan kabinet maka ini adalah waktu yang pas. Jokowi ditantang memilih pengganti Edhy dan Juliari bukan dari partai mereka.

"Misalnya pengganti Edhy Prabowo tidak harus dari Gerindra, jatah Gerindra bisa dirotasi ke kementerian lain. Begitu Kementerian Sosial tidak harus diisi oleh kader PDI Perjuangan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA