Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA 2020

Logistik Yakuhimo Baru Terdistribusi 70 Persen, KPU Target Pemungutan Suara Bisa Berlangsung Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 09 Desember 2020, 10:31 WIB
Logistik Yakuhimo Baru Terdistribusi 70 Persen, KPU Target Pemungutan Suara Bisa Berlangsung Hari Ini
Ketua KPU Arief Budiman/RMOL
rmol news logo Logistik Pilkada Serentak 2020 untuk Kabupaten Yakuhimo, Papua, belum terpenuhi 100 persen hingga hari ini.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Arief Budiman saat mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 023, Desa Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Rabu (9/12).

"Tadi malam saya menerima laporan ada 1 kabupaten di provinsi di Papua logistiknya terdistribusi sekitar 60-70 persen," terang Arief.

Berdasarkan laporan jajarannya di lokasi, sebagian logistik yang belum terdistribusi terkendala pengiriman karena faktor cuaca.

"Pengalaman saya kalau kita ke sana, pada jam tertentu itu helikopter, pesawat, udah enggak bisa terbang lagi. Sementara kan enggak mungkin ngirim banyak pesawat sekali dalam waktu yang sama, bandaranya juga enggak cukup, jadi juga harus berkali-kali," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Anggota KPU Provinsi Jawa Timur ini meminta jajaran KPU setempat di Kabupaten Yakuhimo untuk mengejar kebutuhan logistik yang belum terpenuhi. Sebab dia menginginkan agar pemungutan suara disana bisa dilakukan hari ini.

"Saya sudah minta supaya pagi ini tetap dikejar (pengiriman logistik Pilkada) supaya bisa dilaksanakan pemilunya hari ini. Cuma saya belun update per pagi ini," demikian Arief Budiman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA