Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Polri, Bamusi Ajak Masyarakat Tidak Terprovokasi Peristiwa Tol Jakarata-Cikampek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 09 Desember 2020, 13:43 WIB
Apresiasi Polri, Bamusi Ajak Masyarakat Tidak Terprovokasi Peristiwa Tol Jakarata-Cikampek
Ketua Umum PP Bamusi, Prof. KH. Hamka Haq/Net
rmol news logo Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) mengapresiasi dan mendukung kesigapan dan ketegasan aparat Polri yang berhasil melumpuhkan anggota kelompok ormas ilegal Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Tol Jakarata-Cikampek.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Langkah sigap dan tegas Polri itu merupakan bentuk kehadiran negara dalam mewujudkan rasa keamanan dan ketertiban bagi masyarakat yang bebas dari tindakan anarkis, radikalis dan provokatif yang sering dilakukan oleh ormas ilegal yang bersangkutan," kata Ketua Umum PP Bamusi, Prof. KH. Hamka Haq, Rabu (9/12).

Hamka pun mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut dan tetap mempercayakan kepada aparat kepolisian yang didukung oleh TNI, dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban. Terutama dalam kaitan mengatasi pandemi Covid-19, dan dalam suasana proses demokasi Pilakada serentak 2020 yang sedang berlangsung.

"Bamusi juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak memperkeruh suasana dengan komentar dan pernyataan provokatif, fitnah, hujatan dan kebencian antara sesama warga, dan terhadap Kepala Negara dan aparat penyelenggaran negara lainnya demi tegaknya rasa persaudaraan dan persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," jelas Hamka.

Sehubungan masih dalam suasana perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan juga dalam kesiapan umat Kristiani merayakan Natal di bulan Desember ini, lanjut Hamka, maka sangat diharapkan perayaan hari-hari besar tersebut terlaksanan secara terhormat dan bermartabat.  

"Peringatan Maulid tetap mengedepankan keteladanan akhlak mulia Rasulullah SAW, tanpa hujatan dan kebecian. Dan perayaan Natal pun diharapkan terlaksana penuh hikmat dan kegembiraan sebagai cerminan kerukunan kita dalam kehidupan beragama," harap Hamka.

Terakhir, Hamka mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sosial keagamaan serta kegiatan ekonomi dan pendidikan demi suksesnya mengatasi pandemi Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA