Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Medan 2020

Di Tempat Bobby Nasution Nyoblos, Golput Jadi 'Pemenang'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 09 Desember 2020, 14:29 WIB
Di Tempat Bobby Nasution Nyoblos, Golput Jadi 'Pemenang'
Suasana perhitungan suara di TPS 022, Perumahan Taman Setia Budi Indah (Tasbih) Medan/RMOLSumut
rmol news logo Meski menjadi tempat calon Walikota Medan, Bobby Nasution, melaksanakan hak pilihnya, hasil di TPS 022 di Taman VV, Perumahan Taman Setia Budi Indah (Tasbih) tak lantas condong ke menantu Presiden Joko Widodo tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Justru yang paling banyak 'suaranya' adalah warga yang tidak memilih.

Data perolehan suara berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan oleh petugas KPPS dan disaksikan para saksi dari dua paslon menyebutkan perolehan suara pasangan nomor 2 Bobby Nasution-Aulia Rachman unggul dibanding perolehan suara paslon nomor 1, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Dari 314 warga yang terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 022, Bobby Nasution-Aulia Rachman memperoleh 73 suara. Sedangkan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi memperoleh 49 suara.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLSumut, 2 suara dinyatakan tidak sah dan selebihnya, yakni 190 pemilih, tidak menggunakan hak suaranya.

Proses penghitungan suara di TPS 022 ini mendapat perhatian dari berbagai media yang ada di Kota Medan karena keberadaan salah satu paslon di Pilkada Medan.

Perhitungan dimulai beberapa saat setelah TPS ditutup pukul 13.00 WIB dan proses penghitungan langsung dipimpin oleh Ketua KPPS, Ahmad Fauzan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA