Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Antikorupsi, Replika Penjara Plus Tahanan Nampang Di TPS Pilkada Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 09 Desember 2020, 15:38 WIB
Hari Antikorupsi, Replika Penjara Plus Tahanan Nampang Di TPS Pilkada Solo
Penampakan replika penjaran dan tahanan di TPS Banjarsari, Solo/Ist
rmol news logo Bertepatan dengan hari Antikorupsi yang jatuh pada Rabu (9/12), dekorasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 037 untuk pelaksanaan Pilkada Solo 2020 di Kampung Bibis Kulon, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah bertema antikorupsi.

Petugas KPPS 037 terlihat menggunakan seragam berupa kaos warna oranye bertuliskan bukan tahanan KPK. Di lokasi juga ada terali besi lengkap dengan sosok tahanan yang diperagakan sebuah boneka berpakaian hitam.

Ketua KPPS 037, Irawati Budi Kusumastuti mengatakan, tema antikorupsi ini dibuat untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilwalkot Solo.

"Kebetulan hari ini merupakan hari antikorupsi sedunia, jadi pas momennya di TPS 037 TPS kita," jelas Irawati seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Rabu (9/12).

Momen hari antikorupsi yang bertepatan dengan Pilwalkot Solo juga menaruh harapan besar agar walikota terpilih nantinya seperti walikota sebelumnya yang tegas terhadap kasus korupsi.

"Kita berharap semoga walikota selanjutnya meneruskan komitmen walikota sebelumnya yang konsisten dengan pemberantasan korupsi," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA