Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Uno: Jelang Lulus Kuliah, Mahasiswa Harus Peka Melihat Peluang Usaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 09 Desember 2020, 17:48 WIB
Sandiaga Uno: Jelang Lulus Kuliah, Mahasiswa Harus Peka Melihat Peluang Usaha
Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Mahasiswa semester akhir atau menjelang lulus kuliah disarankan untuk memantapkan rencana dan persiapan guna menjadi pengusaha sukses.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, mahasiswa menjelang lulus kuliah harus peka pada peluang terbukanya usaha mandiri.

Menurutnya, generasi milenial dan generasi Z harus bisa melihat peluang-peluang usaha yang ada di sekitar. Misalnya, peluang di bidang pangan, di bidang kriya, di bidang kuliner, hingga peluang di bidang fesyen.

Sandiaga sangat menganjurkan, generasi milenial dan generasi Z yang sedang memasuki masa akhir kuliah dapat bergabung di Rumah Siap Kerja.

"Nantinya, anak-anak mahasiswa tingkat akhir tersebut diarahkan untuk mengikuti program Kartu Prakerja. Program tersebut didapatkan secara gratis," kata Sandiaga dalam keterangannya, Rabu (9/12).

Di program kartu prakerja, kata Sandiaga, para milenial dan Gen Z tersebut akan mendapatkan pelatihan dan insentif sebesar Rp 600 ribu per bulan hingga Juni 2021. Dana tersebut nantinya bisa juga digunakan untuk modal usaha.

Selain itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini berjanji bakal turun tangan langsung untuk memberikan pelatihan.

Namun demikian, Sandiaga menegaskan, fasilitas-fasilitas yang diberikan di Rumah Siap Kerja bisa didapatkan jika para milenial memiliki prasyaratnya.

"Dan mudah-mudahan jika ada kesempatan, saya akan dampingi secara langsung," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA