Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PMI: Generasi Milenial Punya Peran Penting Wujudkan Indonesia Damai Dan Sentosa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 09 Desember 2020, 21:31 WIB
PMI: Generasi Milenial Punya Peran Penting Wujudkan Indonesia Damai Dan Sentosa
Koordinator Penggerak Millenial Indonesia (PMI), Adhia Muzakki/Net
rmol news logo Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus selalu dijaga oleh seluruh rakyat dalam menjalani kehidupan dalam keberagaman.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu dikatakan Koordinator Penggerak Millenial Indonesia (PMI), Adhia Muzakki. Kata dia, hal ini penting mengingat kondisi bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku, rasa, dan agama.

“Hari ini, kita dihadapkan dengan merebaknya hoax, memudarnya persatuan, dan banyaknya perbedaan paham. Ini menjadi tantangan kita semua untuk lebih memperkuat lagi persatuan sebagai bangsa yang satu, bahasa satu, dan satu tanah air, yaitu Indonesia,” ujar Adhia, Rabu (9/12).

Lebih lanjut, Adhia meminta kepada lembaga penegak hukum agar menindak secara tegas apabila ada organisasi atau siapapun yang ingin merusakan tenun kebangsaan warisan nenek moyang ini.

“Milenial mendukung TNI-Polri lawan premanisme, radikalisme, dan terorisme dalam menjaga bingkai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” katanya.

Sambungnya, jangan sampai bangsa Indonesia bernasib sama dengan apa yang terjadi di Suriah di terjadi konflik yang tidak berkesudahan.

Sebagai kaum milenial, Adhia merasa memiliki beban moril terhadap terciptanya persatuan dan perdamaian bangsa Indonesia.

Pasalnya, kata dia, milenial merupakan penerus estafet bangsa ke depan dalam mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Tuhan yang Maha Esa.

“Millenial hari ini adalah pemimpin masa depan. Ke depan, tantangannya akan semakin berat. Jadi, mari kita jaga persatuan dan perdamaian di negara tercinta ini,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Adhia menghimbau kepada seluruh kaum milenial agar senantiasa terlibat dan berpartisipasi aktif dalam setiap persoalan kebangsaan yang terjadi akhir-akhir ini.

“Millenial punya peran penting dalam mewujudkan Indonesia yang damai, aman, dan sentosa,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA