Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Putra Mahkota UEA, Yenny Wahid Bahas Gus Dur Hingga Jalan Perdamaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 10 Desember 2020, 08:18 WIB
Bertemu Putra Mahkota UEA, Yenny Wahid Bahas Gus Dur Hingga Jalan Perdamaian
Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid bertemu dengan Putra Mahkota Uni Emirat Arab, Yang Mulia Mohammed Bin Zayed (MBZ)/Ist
rmol news logo Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid bertemu dengan Putra Mahkota Uni Emirat Arab, Yang Mulia Mohammed Bin Zayed (MBZ), pangeran yang disebut sebagai salah satu orang terkuat di Timur Tengah.

Pertemuan itu terjadi disela kunjungan Yenny ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), pada Sabtu (5/12)-Senin (7/12).

Kedua membahas ketokohan Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dan Nahdlatul Ulama. Pembahasan dilanjut dengan membedah isu-isu terkini seputar penyebaran pesan tolerasi dan perdamaian ke seluruh dunia.

Pembahasan berawal dari pembangunan "Tolerance Path" (Jalan Toleransi) yang berupa lorong bawah tanah di kompleks Masjid Agung Sheikh Sayed, Abu Dhabi, yang baru diresmikan 16 November lalu.

Lorong sepanjang 300 meter itu didesain dengan narasi berupa gambar di dinding, berisi pesan-pesan toleransi dan perdamaian.

Pemerintah UEA memang dikenal memiliki kepedulian dan komitmen tinggi dalam mengkampanyekan pesan toleransi dan perdamaian. Sejak 2004, tiap tahun UEA rutin menggelar konferensi yang dikenal dengan nama Forum for Promoting Peace in Muslim Societies.

Konferensi yang digagas Alliance of Virtues itu merupakan forum internasional yang memiliki misi mengkampanyekan perdamaian ke seluruh masyarakat Muslim dunia. Yenny Wahid hampir selalu hadir, sebagai undangan maupun pembicara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA