Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partisipasi Pemilih Tinggi Dengan Protokol Ketat, KPU Puji Pelaksanaan Pilkada Tangsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 10 Desember 2020, 08:59 WIB
Partisipasi Pemilih Tinggi Dengan Protokol Ketat, KPU Puji Pelaksanaan Pilkada Tangsel
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020/RMOLNetwork
rmol news logo Kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, ke beberapa TPS di Tangerang Selatan pada Rabu kemarin (9/12) berbuah pujian.

KPU memuji pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Tangsel, di mana partisipasi pemilih dalam Pilkada Tangsel 2020 mencapai lebih dari 50 persen.

"Sekilas saya lihat, (partisipasi pemilih) bisa 70 persen untuk Tangsel," katanya saat meninjau pelaksanaan Pilkada di Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangsel, Rabu (9/12).

Menurutnya, pelaksanaan Pilkada di Tangsel harus jadi contoh oleh daerah lain. Selain partisipasi tinggi, Tangsel juga sukses menerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan pemilihan.

"Pilkada di Tangsel dapat berjalan lancar dan proses perhitungan berlangsung aman dengan protokol kesehatan ketat," tandasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Pilkada Tangsel sendiri diikuti 3 pasangan calon. Yaitu paslon Muhammad-Rahayu Saraswati, Siti Nur Azizah-Ruhamaben, dan Benyamin Davnie-Pilar.

Dalam hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembagai survei hingga Rabu petang, pasangan Benyamin-Pilar keluar sebagai pemenang dalam Pilkada tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA