Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Hari HAM Dunia, Azis Syamsuddin Berharap Kepedulian Pada HAM Bisa Tumbuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 10 Desember 2020, 09:55 WIB
Peringati Hari HAM Dunia, Azis Syamsuddin Berharap Kepedulian Pada HAM Bisa Tumbuh
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin/Net
rmol news logo DPR mendukung penuh pemerintah untuk terus memberi penghormatan terhadap perlindungan dan penegakan HAM di Indonesia.

Dukungan diberikan pimpinan DPR dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Dunia yang jatuh pada hari ini Kamis (10/12). Peringatan ini mengusung tema "Recover Better - Stand Up for Human Rights”.

Penghormatan terhadap perlindungan dan penegakan HAM perlu dilakukan mengingat krisis pandemi Covid-19 telah menyebabkan naiknya kemiskinan, ketidaksetaraan, krisis ekonomi, diskriminasi, dan kesenjangan di tengah masyarakat.

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin berharap dengan tema tersebut, kepedulian terhadap HAM dengan memperhatikan penghormatan, perlindungan, pemajuan, penegakan, dan pemenuhan HAM (P5 HAM) dapat tumbuh.

“Sehingga kita segera pulih dari krisis yang ada, seperti yang  diamanatkan oleh UU 39/1999 tentang Hak Asasi Manusia," ujarnya kepada wartawan, Kamis (10/12).

Azis memastikan bahwa pihaknya akan terus mendorong penghormatan dan penegakan HAM dari tingkat pusat hingga daerah, agar segera dikeluarkan oleh pemerintah kebijakan HAM melalui Rencana Aksi Nasional (RAN) HAM yang selain fokus kepada perempuan, anak, masyarakat, adat, dan penyandang disabilitas, juga bisnis.

"Di tengah pandemi ini kita harus saling menguatkan rasa kepedulian terhadap sesama, kita harus ikut serta membantu pemerintah untuk memulihkan kondisi normal kembali dengan menerapkan 3M dan terus selalu berkarya di tengah pandemi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA