Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim Menang 17 Daerah Pilkada Jateng, PDIP: Struktural Kami Ibarat Pasukan Berkuda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 10 Desember 2020, 13:45 WIB
Klaim Menang 17 Daerah Pilkada Jateng, PDIP: Struktural Kami Ibarat Pasukan Berkuda
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto/Net
rmol news logo PDI Perjuangan mengklaim mendapat kemenangan di 17 daerah di Pilkada Jawa Tengah berdasarkan laporan pergitungan para saksi di tempat pemungutan suara (TPS).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Hal ini merupakan hasil kerja mesin partai yang solid. Semuanya bekerja sama dengan baik," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bambang Wuryanto seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (10/12).

Bambang mengungkap, sejak awal PDI Perjuangan Jateng menargetkan 15 kemenangan di Jawa Tengah. Bambang Pacul, sapaannya, mengapresiasi kerja-kerja mesin partai, terutama yang berasal dari struktural partai.

Menurutnya, dari hasil 17 daerah yang menang ini rata-rata mempunyai barisan struktural yang solid dan firm. "Ibaratnya struktural partai ini adalah kavaleri, pasukan berkuda yang mengawal jalannya setiap lini tempur,” tutur dia.

Lebih lanjut, dia akan menekankan bagi para kader yang telah terpilih untuk dapat mengoptimalkan peran politik anggaran.

"Tentu akan ada arahan agar kawan-kawan ini dapat mengoptimalkan peran politik anggaran untuk kesejahteraan rakyat. Dalam hal ini kebijakan program dan anggaran kader PDI Perjuangan harus pro terhadap penguatan wong cilik atau kaum marhaen,” katanya.

Berdasarkan quick real count internal, paslon PDI Perjuangan hampir dipastikan meraih kemenangan di Kabupaten Boyolali, Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonosobo, Kota Surakarta, dan Kabupaten Klaten.

Selain itu di Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Demak, Kota Pekalongan, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora, serta Kabupaten Pekalongan.

Sementara untuk wilayah Kendal, Kota Magelang, Pemalang, dan Purworejo yang mengalami kekalahan, Bambang mengaku akan melakukan evaluasi mendalam.

"Kita evaluasi lagi, faktor apa saja yang menyebabkan kekalahan dan tentunya akan kita perbaiki lagi," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA