Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA KOTA SOLO

Real Count Sirekap KPU Solo, Anak Jokowi Unggul Telak 86,4 Persen Di 657 TPS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 10 Desember 2020, 14:15 WIB
<i>Real Count</i> Sirekap KPU Solo, Anak Jokowi Unggul Telak 86,4 Persen Di 657 TPS
Hasil penghitungan suara KPU yang diupload ke dalam Sirekap per pukul 12:31 WIB hari ini/Repro
rmol news logo Hasil penghitungan suara yang sesunguhnya (Real Count) untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo masih dimenangkan oleh Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan pasanganya Anggota DPRD Non-Aktif Kota Solo Teguh Prakosa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Real Count tersebut merupakan hasil penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dihimpun dalam Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) per Kamis (10/12) pukul 12:31 WIB.

KPU Kota Solo telah berhasil mengupload data hasil penghitungan suara untuk 657 Tempat Pemungutan Suara (TPS), atau sekitar 53,37 persen dari total 1.231 TPS.

Dalam catatan Sirekap tersebut terlihat perolehan suara Gibran-Teguh unggul dari lawannya paslon nomor urut 02, Bagyo Wahyono-FX Supardjo.

Di mana, suara yang masuk ke pasangan Gibran-Teguh ada sebanyak 86,4 persen. Sementara, suara yang masuk ke pasangan Bagjo-Supardjo ada sebanyak 13,6 persen.

Adapun jika dilihat dari perolehan suara, pasanganGibran-Teguh sekarang ini baru memperoleh 118.875 suara. Sedangkan pasangan Bagjo-Supardjo perolehan suaranya tercatat sebanyak 18.695 suara.

Hasil penghitungan suara di dalam Sirekap ini masih akan terus berjalan. Karena, hingga kini TPS yang ada di 5 kecamatan di Kota Solo masih belum banyak yang secara penuh mengupload hasil penghitungan suara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA