Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Berhasil Lampaui Target Kemenangan Di Pilkada Serentak 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 10 Desember 2020, 14:21 WIB
Golkar Berhasil Lampaui Target Kemenangan Di Pilkada Serentak 2020
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama elite Golkar saat mengumumkan klaim kemenangan pilkada/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan rasa syukur lantaran Partai Golkar telah melampaui target kemenangan di Pilkada Serentak 2020. Adapun target yang dipatok partai beringin adalah sebesar 60 persen.

Adapun klaim pemenangan itu, kata Airlangga, berdasarkan perhitungan cepat di 270 wilayah, dan berdasarkan plano C1, yang dimiliki Partai Golkar melalui badan saksi nasional yang dibentuk oleh Partai Golkar.

“Jadi perhitungan kami, pasangan golkar memenangi 165 daerah, dan jumlah ini mencapai 61,11 persen dan angka tersebut melebihi target yang ditentukan Partai Golkar yaitu 60 persen,” kata Airlangga dalam acara jumpa media di Gedung DPD Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (10/12).

Meski mengklaim menang, Airlangga tetap akan menunggu hasil akhir perhitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum yang akan diumumkan 16 Desember 2020 mendatang.

“Partai Golkar mengapresiasi bahwa nanti keputusan resminya kita tetap menunggu daripada hasil keputusan KPU di mana untuk kabupaten kota diumumkan nanti tanggal 16 desember,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan DKPP serta masyarakat luas yang telah aktif mengikuti pilkada.

Apalagi partisipasi masyarakat mencapai 69 hingga 70 atau terhitung cukup aktif dalam pemilu. Terlebih lagi, masyarakat juga patuh pada protokol Covid-19 dan hadir sesuai jadwal yang ditentukan.

“Kami berterima kasih kepada Satgas Covid-19, sehingga pilkada berjalan secara lancar, dan tentu kepada masyarakat yang memilih calon-cakon yang diusung Partai Golkar kami mengucapkan terima kasih,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA