Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aria Bima: Target 5 Persen Pertumbuhan Ekonomi Itu Optimistik, Realistisnya Bisa Kurang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 10 Desember 2020, 21:55 WIB
Aria Bima: Target 5 Persen Pertumbuhan Ekonomi Itu Optimistik, Realistisnya Bisa Kurang
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima/Net
rmol news logo Target pertumbuhan ekonomi yang dicanangkan sebesar 4 sampai 5 persen di tahun 2021 merupakan bentuk optimisme pemerintah.

Menurut Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima, target 5 persen pertumbuhan ekonomi bisa tercapai dengan skenario pemulihan nasional sedang bagus. Artinya, virus Covid-19 dan penularannya bisa dikendalikan.

“Kalau 5 persen dengan pertimbangan skenario terbagus, (target tercapai). Jadi dampak pandemi itu tinggal diatasi setelah vaksin virusnya beres, dan itu tidak ada penularan,” ucap Aria Bima dalam acara diskuso virtual Tanya Jawab Cak Ulung, bertema 'Pertanian, Masa Depan Pemulihan Ekonomi', Kamis (10/12).

Menurutnya, saat ini daya beli masyarakat masih menurun akibat hantaman pandemi Covid-19. Pasar masyarakat yang sebelumnya ke pangan kini lebih banyak beralih ke kesehatan.

Namun demikian, politisi PDIP ini kembali menegaskan bahwa target pertumbuhan ekonomi di tahun 2021 itu bisa tercapai bila Indonesia masuk fase normal dan terbebas dari ancaman Covid-19.

“Ini kalau vaksinasi bisa selesai sekitar Februari. Dengan penyerapan anggaran Februari, Maret, April itu sudah mulai belanja dari APBN. Itu (target pertumbuhan) akan bisa," katanya.

"Untuk terkait recovery ekonomi pasca pandemi, (target) 5 persen itu bisa dikatakan target yang optimistik, kalau realistik mungkin di bawah itu," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA