Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepada Komisi III, Keganjilan Demi Keganjilan Diungkap Keluarga Laskar FPI Korban Penembakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 10 Desember 2020, 22:19 WIB
Kepada Komisi III, Keganjilan Demi Keganjilan Diungkap Keluarga Laskar FPI Korban Penembakan
Rapat dengar pendapat umum antara Komisi III DPR RI dengan keluarga Laskar FPI yang meninggal dunia/RMOL
rmol news logo Beragam kejanggalan diutarakan keluarga enam laskar Front Pembela Islam (FPI) yang ditembak mati oleh polisi kepada Komisi III DPR RI dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/12).

Kakak korban atas nama Khadafi, Anandra menceritakan kondisi jenazah adiknya saat hendak dimandikan. Dijelaskan, ada sekitar tiga bekas luka tembakan di tubuh jenazah adiknya.

"Lukanya seperti ditembak jarak dekat. Ayah saya cerita sambil berderai, ini luka tembak ada tiga. Waktu dikafankan darah masih mengucur," ungkap Anandra.

Selain itu, ada luka robek di bagian punggung adiknya seperti bekas terseret-seret. Di bagian dahi juga tampak membiru seperti bekas dihantam senjata api.

"Di punggung robek seperti diseret, di jidat biru seperti dihantam senjata api," jelas Anandra.

Enam laskar FPI pengawal Habib Rizieq Shihab yang tewas ditembak mati kini sudah dimakamkan. Lima orang dimakamkan di Pondok Pesantren Agrokultural (Markaz Syariah FPI) Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Mereka adalah Faiz Ahmad Syukur (22), Andi Oktiawan (33), M. Reza (20), Muhammad Suci Khadavi Poetra (21), dan Akhmad Sofiyan (26).

Kemudian, satu laskar FPI bernama Luthfi Hakim (24) yang juga tewas ditembak dimakamkan di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA