Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Timses Mad-Ilham Imbau Pendukungnya Tenang Sikapi Hasil Penghitungan Suara Sementara KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 10 Desember 2020, 23:04 WIB
Timses Mad-Ilham Imbau Pendukungnya Tenang Sikapi Hasil Penghitungan Suara Sementara KPU
Ilustrasi
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan tahapan rekapitulasi perolehan suara Pilkada Serentak 2020.

Tim sukses Mohammad Lahay-Ilham yang bertarung di Pilkada Kabupaten Tojo Una-una mengimbau para pendukungnya untuk tidak terlalu bereuforia dan terbawa provokasi dalam memantau dinamika rekapitulasi.

Dikutip dari laman pilkada2020.kpu.go.id, pasangan Mad-Ilham sementara unggul 34,4 persen dengan data masuk dari 131 TPS (34,11 persen).

Sementara tiga kompetitornya, Admin As Lasimpa-Moh. Baedhawi memperoleh 8,5 persen, Rendi M. Afandi Lamadjido-Hasan Lasiata 35,9 persen dan Suprapto DG Situru-Moh. Afnan Rachmat 21,3 persen.

Menurut kordinator hukum paslon Mad-Ilham, Ishak Adam, hasil perhitungan sementara dari KPU bukanlah penentu kemenangan. Proses perhitungan akhir masih berjalan dan terus mengalami perubahan.

"Saya harapkan tidak terprovokasi dengan penggiringan opini melalui penyebaran tangkapan layar hitungan sementara KPU. Sebab, hasil ini belum mengumpulkan 100 persen suara dari pemilih. Segala hal masih bisa terjadi," ujar Ishak dalam keterangannya, Kamis (12/10).

Lanjut Ishak, bahwa berdasarkan hasil input C1 100 persen suara oleh lembaga internal paslon Mad-Ilham menghasilkan suara pasangan tersebut telah mencapai keunggulan 35,65 persen.

"Mari kita sama-sama menunggu penetapan resmi dari KPU dan tidak menyebarkan luaskan informasi yang tidak dapat di pertanggung jawabkan kebenarannya," demikian Ishak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA