Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim Menang Di 16 Pilkada, Sekjen PDIP: Sumut Masih Merah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 11 Desember 2020, 16:31 WIB
Klaim Menang Di 16 Pilkada, Sekjen PDIP: Sumut Masih Merah
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo PDI Perjuangan mengklaim telah menang di 16 daerah dari 23 pilkada yang digelar di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Klaim itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto berdasarkan hasil quick count dan real count, serta konsolidasi data oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN).

Hasto menyebut bahwa pihaknya telah dipastikan menang di 12 daerah. Yakni Kota Medan; Serdang Bedagai (Sergai); Pematang Siantar; Toba Samosir (Tobasa); Phakpak Barat; Humbang Hasundutan (Humbahas); Gunung Sitoli; Nias Induk; Nias Selatan; Tapanuli Selatan; Tanjung Balai; dan Mandailing Natal (Madina).

Sementara empat lainnya masih dihitung secara ketat dengan kemungkinan keluar sebagai pemenang, tetapi selisih sedikit. Yakni di Tanah Karo; Nias Barat; Labuhan Batu Selatan (Labusel); serta Labuhan Batu Induk.

"Ini cerminan bahwa Sumut masih merah," kata Hasto dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (11/12).

Hasto mengatakan, kemenangan Bobby Nasution di Pilwalkot Medan menunjukkan betapa besarnya harapan masyarakat kepada kader-kader PDI Perjuangan, yang selalu mengusung kepemimpinan muda dan membawa semangat pembaruan ke arah kehidupan yang lebih baik.

"Tidak sia-sia DPP menugaskan Pak Djarot Saiful Hidayat melakukan roadshow dan konsolidasi di pekan terakhir jelang pilkada dengan membawa semangat kebangsaan yang diinspirasi oleh Bung Karno," tuturnya.

Hasto menambahkan, dirinya merasa terharu dengan fenomena di Jawa Timur (Jatim). Di Jatim, dari 19 yang kami menangkan, 11 adalah kader murni partai. Di Sumut, dari 16, 11 adalah kader murni partai.

"Berarti kader murni PDI Perjuangan memang diyakini memberi harapan yang besar kepada masyarakat," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA