Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perludem: Pemerintah Lebih Baik Terbuka Jika Ada Peningkatan Covid-19 Setelah Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 12 Desember 2020, 11:50 WIB
Perludem: Pemerintah Lebih Baik Terbuka Jika Ada Peningkatan Covid-19 Setelah Pilkada
Anggota Dewan Pembina Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Titi Anggraini (kanan bawah)/RMOL
rmol news logo Pemerintah diminta bersikap terbuka apabila ada peningkatan jumlah kasus Covid-19 setelah menggelar pemungutan suara Pilkada serentak 2020 pada 9 Desember kemarin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan anggota Dewan Pembina Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Titi Anggraini dalam diskusi daring Populi Center bertajuk "Membaca Hasil Hitung Cepat dan Evaluasi Pilkada", Sabtu (12/12).

"Pemerintah kalau memang mendapati data (Covid-19) ada peningkatan, sikap terbuka itu jauh lebih baik," ujar Titi Anggraini.

Menurutnya, sikap terbuka pemerintah akan berdampak baik bagi masyarakat dan bahan pembelajaran bahwa Covid-19 memiliki resiko yang cukup tinggi.

"Karena apabila itu jadi pembelajaran bagi masyarakat kita bahwa risiko itu nyata ada," kata Titi Anggraini.

Sebab, sambungnya, gelaran pilkada kemarin merupakan pilkada yang sangat rentan akan resiko karena dilangsungkan di tengah pandemi Covid-19.

"Mestinya pemerintah belajar dari apa yang segala energi risiko ini. Kan pilkada paling rumit, paling kompleks, mahal dan berisiko dalam sejarah pilkada kita sejak 2005 dan pilkada serentak 2015," tandas Titi Anggraini.

Selain Titi Anggraini, narasumber lain dalam diskusi daring tersebut yakni; Direktur Netgrit Ferry Kurnia Rizkiansyah, dosen Departemen Ilmu Politik Pemerintahan UGM Mada Sukmajati, Litbang Kompas Yohan Wahyu, dan Peneliti Populi Center Dimas Ramadhan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA